APEL PAGI, WUJUD KEDISIPLINAN ASN DAN PEGAWAI DALAM MENGEMBAN TUGAS

Ranai, Senin 22 Januari 2024 Pelaksanaan Apel pagi dilingkungan Pemerintah Daerah Kabuapten Natuna yang menjadi Petugas Apel yaitu Inspektorat Daerah, selaras dengan tujuan Peraturan Menpan RB dalam memelihara rasa kebangsaan dan cinta tanah air, pengabdian terhadap negara serta ketaatan terhadap ideologi Pancasila dan undang-undang  bagi aparatur Negeri Sipil di lingkungan Aparatur Pemerintah Kabupaten Natuna. Kegiatan rutin apel pagi ini sangat bermanfaat sebagai media positif untuk membangun tujuan bersama dalam meningkatkan kualitas kerja agar lebih baik lagi kedepannya dalam melayani masyarakat. Apel pagi juga sebagai media komunikasi antara pimpinan dan jajaranya dalam menyapaikan hasil progres kerja pemerintah kabupaten Natuna  serta dapat  mentransformasikan pengetahuan sebagai wawasan bersama sehingga dapat memberikan motivasi dan inspirasi baru yang dapat meningkatkan kinerja individu maupun organisasi perangkat Daerah.

Apel pagi  yang dipimpin langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, Dalam suasana apel yang hikmat, Pembina Apel dengan tegas memberikan amanat  dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pegawai yang telah menyelesaikan pelaporan LHKPN dengan tepat waktu dan sesuai prosedur. Keberhasilan ini dianggap sebagai langkah signifikan dalam menjaga integritas dan kredibilitas institusi pemerintah.

Pembina Apel menyoroti pentingnya pelaporan LHKPN sebagai bentuk keterbukaan dan akuntabilitas penyelenggara negara. Beliau menekankan bahwa langkah ini tidak hanya sekadar memenuhi kewajiban hukum, tetapi juga sebagai upaya untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah daerah. Selain itu, Pembina Apel juga mengingatkan bahwa penyelesaian pelaporan LHKPN bukanlah akhir dari tanggung jawab pegawai. Namun, hal ini seharusnya menjadi dasar untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menjaga etika kerja yang baik di setiap lapisan pemerintahan. Dalam amanatnya juga Bupati Natuna tidak hanya berfokus pada pencapaian kinerja, tetapi juga mengajak semua pihak untuk bersatu dan bekerja sama demi kemajuan Kabupaten Natuna. Beliau menyoroti berbagai proyek dan program yang sedang dilaksanakan serta mengajak seluruh pegawai untuk berkomitmen dalam menjalankan tugas dengan penuh integritas dan dedikasi.

Tentu saja, Bupati Natuna juga menyampaikan berita terkini dan perkembangan terakhir di daerah, memberikan informasi yang relevan kepada seluruh pegawai. Beliau berharap agar melalui apel pagi ini, sinergi antarinstansi semakin terjalin erat, dan setiap pegawai merasa memiliki tanggung jawab dalam mewujudkan Kabupaten Natuna yang lebih baik.

Amanat ini diakhiri dengan ungkapan terima kasih kepada seluruh pegawai atas dedikasi dan kerjasama yang telah ditunjukkan. Pembina Apel berharap bahwa semangat positif ini akan terus menginspirasi setiap individu dalam menjalankan tugasnya demi kemajuan Pemda Natuna yang lebih baik.